99,9 Persen 2017-18 Jadi Musim Terakhir Buffon

By Admin


nusakini.com - Kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon mengatakan musim depan 99,9 persen akan menjadi musim terakhirnya berkarier di sepak bola.

Buffon yang saat ini berusia 39 tahun berniat untuk pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia tahun depan, tetapi sekarang dia mengatakan siap untuk gantung sepatu di level klub. 

“99,9 persen saya yakin akan hal itu,” katanya kepada Sky Sports 24 dikutip dari espnfcasia.com (12/6). 

“Saya mendapat satu final, musim yang intens, kaya akan momen dan kemudian saatnya mengatakan cukup,” 

“Kami baru saja membiarkan satu kemungkinan kecil terbuka dengan presiden (Andrea Agnelli) dan jika kami berhasil memenangkan Liga Champions saya akan terus bermain satu tahun lagi untuk memenangkan Piala Dunia Antar Klub dan trofi lainnya,” 

Buffon mengawali kariernya di Parma pada tahun 1995 dan terus tampil untuk klub tersebut sampai akhirnya bergabung dengan Juventus pada tahun 2001. 

Dia hampir tampil 500 pertandingan untuk Juventus dan merupakan pemain Italia yang paling banyak tampil untuk timnas, 169 laga sejak debutnya pada tahun 1997. 

Buffon memenangkan delapan gelar Serie A bersama Juventus yang merupakan rekor di Italia, empat cup Italia, UEFA Cup dan Piala Dunia. Namun, satu-satunya piala yang dilewatkannya sampai saat ini adalah Liga Champions. 

Saat ini kabar yang muncul Juventus sedang berusaha untuk mendatangkan kiper Arsenal Wojciech Szczesny sebagai pesaing Buffon dan diperkirakan akan menjadi pengganti jangka panjangnya bila legenda Italia ini pensiun. (fft/om)